Drivers Downloads For Free

Pilih dan baca

Island Of God, Bali Promotion

Menelan mentah-mentah isi kepala Raditya Dika

Share
Pertama kali baca blog pada taon 2000-an di salah satu situs jejaring sosial yang ditulis oleh salah seorang anggota situs tersebut. Yang saya lihat pada saat itu adalah sebuah postingan dengan tema religius. Adapun isinya sepenuhnya tentang pergulatan batin si penulis atau blogger itu dengan norma agama dalam konteks pergaulan di masyarakat. Sayang saya lupa nama penulisnya dan linknya.

Beberapa waktu kemudian saya membaca sebuah buku dg judul "Kambing Jantan" yang secara ga sengaja saya temukan di dasboard mobil teman saya. Pertama kali saya baca saya memang tersenyum-senyum sedikit dg apa yg diceritakan oleh Raditya Dika (RD) sang penulis dengan gaya penulisannya yg ringan dan penuh celetukan lucu.

Pamor blog RD semenjak terbitnya buku Kambing Jantan memang agak melambung (klo tidak mau dikatakan meledak). Dan mungkin itu yang membuat beberapa blogger muda mengadopsi bahkan menelan mentah-mentah gaya penulisan RD. Dan mungkin semakin jadi acuan para blogger muda semenjak difilmkannya blog tersebut oleh sutradara Rudi Soejarwo (yg juga mendirect film remaja sukses AADC). Tapi sayang filmnya ga selucu blognya (demikian kata yg udah nonton). Saya sih belum nonton karena saya pikir pasti ga selucu blognya. Ternyata benar kata yg sudah nonton film Kambing Jantan itu. (Sebenernya sy ga punya duit buat beli tiket, pengen sih nonton)

Mengenai gaya penulisan seperti itu (Kambing Jantan) oleh beberapa blogger muda sah sah saja dan dianggap paling enak dan agak nyambung dg dunia keremajaan mereka. Meskipun pada akhirnya tidak semua blogger muda tersebut pandai memainkan kata-kata seperti RD itu. Karena memang kita sebagai blogger kayaknya harus punya ciri sendiri. Kita harus menunjukan siapa diri kita tidak dengan meniru-niru gaya tulisan, istilah, bahasa, dan ungkapan2 RD tersebut. Akan sangat penjemukan (minimal bagi saya) karena akan semakin banyak kisah pribadi di blog yg spt itu ( emang susah menemukan gaya blog kita yg bikin orang seneng bacanya). Yang penting sih kayanya jujur aja saat kita nulis ( be your self). Jangan ramai2 ngeblog tapi serupa.

Blog Kosong....

Nah, bagaimana dengan saya? Ketika saya memulai bikin blog sungguh saya ga ngerti apa2 tentang pernak-pernik blog dan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, Javascript, dll. Saya hanya coba-coba karena pada dasarnya saya tertarik saja dg dunia komputer. Ga pernah merasakan manisnya bangku kuliah jurusan komputer, ga pernah merasakan serunya kursus komputer. Yang ada hanya modal kutak-kutik komputer kantor. Walau pernah selam 3 bulan kursus Jurnalistik tapi gagal jadi wartawan (ya udah jadi blogger aza). Dan blog saya pun jeleknya minta ampun terutama dilihat dari segi design dan widget2 third party yang bikin saya tertarik tapi bingung setengah mati cara membuatnya (help!). Tidak apalah yang penting saya berusaha menjadi diri sendiri bukan pengekor kesuksesan seseorang (semoga Anda juga setuju).

Tapi beruntunglah kita para newbie termasuk saya karena ada blogger2 baik hati yg menulis tentang tutorial blog dan semacamnya. Disinilah salah satunya kenapa saya makin cinta dg dunia blog dan para blogger baik hati tersebut seperti o-om.com, trik-tips dan banyak lagi yg sangat membantu para blogger "gapblog" (gaptek ngeblog, he..he..he..) seperti saya.

Saya sadar tulisan saya pasti penuh dengan kekurangan dan kesalahan. Itu semata-mata karena keterbatasan saya. Untuk itu mohon maaf sebesar-besarnya.

Akhirnya tidak ada yang dapat saya ucapkan selain ucapan terima kasih banyak kepada para blog tutorial dan tip serta trik ngeblog. Semoga semua yang Anda lakukan dibalas dg yg setimpal oleh Tuhan YME. Makasih juga buat Rizaladha yg udah ngadain lomba penulisan artikel di blog.


Digg!

4 komentar:

Blog Sejarah mengatakan...

blog kosong tapi tulisannya ok juga :D moga menang ya di kontes artikel, aq doain deh :)

mel mengatakan...

oleh juga...biar judulnya kosong tapi ternyata...

negeri hijau mengatakan...

jangan sampe perut kosong ya bro...

ntar ga bisa ngeblog...

Muhammad Qori mengatakan...

untung saya gak nonton filnya , jadi blog saya masih murni kebebasan menulis saya sendiri,.

setuju artikelnya!

Posting Komentar

silahkan komentar apa saja tapi jangan nyepam dan SARA