Drivers Downloads For Free

Pilih dan baca

Island Of God, Bali Promotion

Caleg Laundring

Share
Anda pasti pernah mendengar istilah Money Laundring. Yaitu kegiatan pencucian uang hasil kejahatan spt judi, korupsi, prostitusi dan kegiatan ilegal lainnya. Caranya dengan menggunakan dan atau menginvestasikan uang kotor tersebut ke dalam transaksi dan atau investasi yang legal spt Deposito, tabungan, saham, korporasi, bikin perusahaan dan lain2 dg tujuan menyamarkan asal muasal uang kotor tersebut menjadi seolah-olah bersih.

Lalu apa yang sy maksud dengan Caleg Laundring di sini?


Ini memang istilah dari saya saja, berdasarkan pengamatan (sok pengamat ah!) situasi sekarang yg sedang hangat2nya hiruk pikuk Pemilu 2009. Adalah sebuah atau beberapa partai yang mengklaim partai bersih yang ternyata oknum anggotanya berurusan jg dengan kegiatan pelanggaran hukum (korupsi paling dominan). Hingga sy bertanya dlm hati yang kotor orangnya atau partainya?

Lha masalah yg kotor yg mana mungkin itu dari akibat kegiatan Caleg Laundring yg saya maksud di atas. Yaitu usaha seorang atau beberapa caleg kotor yg masuk ke dalam partai yg kelihatan bersih. Tentu saja agar si caleg itu ikut kelihatan bersih karena dia berada di partai yg kelihatan bersih tersebut(emang ada partai kotor mas?) Mbuh!

Mengikuti perkembangan sekarang memang agak membingungkan mana partai yg benar2 bersih yg di dalamnya tdk ada kegiatan "caleg laundring" ini. Saya sendiri pun bingung skrg mo milih yg mana. Mo pilih partai yg ktnya bersih takut di dlmnya ada caleg kotor. Mo ga milih takut dosa. Golput haram ya???

Pada saat Anda membaca tulisan sy ini mungkin Anda sdh mencontreng pilihan Anda pd tgl 9 April 2009. Semoga saja pilihan Anda itu jauh dari kegiatan Caleg Laundring. I hope so.

brgds,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar apa saja tapi jangan nyepam dan SARA